01 September 2011

Flash Drive/Disk

Oke, pertama2 gue wajib sapa dulu untuk readers(emg ada?) terlepas dari nggakada readernya aja deh. Gue nggak mau bilang kalau *udah lama nggak posting, atau *kembali membuat postingan. because what? yehh betul, gue sekarang part of 14 high school yang tidak ada hari tanpa  homework. Jadi kalo misalnya pun 2bulan sekali gue baru posting gue nggakmau bilang "udah lama nggak posting" karena emang itu waktu gue untuk update postingan (dah jangan cemberut)


Oke sesuai dengan judul gue diatas, apatuh ranggi? yapp flashdisk lebih tepatnya. "ada apa dengan flashdisk?", tanya admin, "gue kesel" admin yang menanya kok admin yang menjawab #mulaideh

Oke gue rasa itu gaulucu x_x (stoppp)

Jadi gini kronologinya(jengjeng)... satu hari, gue juga lupa hari apa itu "GUE" sangatsangatsangat kesal dengan smua orang dirumah (mom n'd my bigbro). Laptop rumah gue rusak, maka itu nyokab gue memutuskan untuk membetulkan/re-install lagi program2 yang ada di laptop yang terifeksi virus itu. Di benak hati gue yang paling dalem gue berfikir "kalo laptop kena virus, besar kemungkinan flashdisk gue juga pasti bisa kena" kan gue sering masuk-keluarin fd itu ke laptop. Yaudah gue bilang ke nyokab untuk membersihkan juga, tapi 'hanya' untuk dibersihkan 'bukan' untuk dihapus, kalaupun kena virus dan nggak bisa dihapus bawa aja ke ahlinya, yang penting jangan dihapus. Oke berangkatlah mereka ke point square untuk install kembali laptop sama bersihin fd gue. Oke cukup lama gue menunggu sampe malem-malem, kira-kira jam set8 nyokab n'd mybigbro pulang. Nah karena gue lagi males ngecek flashdisk malem2 so pagi2nya gu cek. Pas gue cek, gue sangatsangatsangat bingung "loh kok datanya kosong?" "kok isinya bersih semua?" pertanyaan yang gue lontarkan ke nyokab. Dia bilang "waduh kurang tau juga nih, mama bilang cuma di scan aja" ternyata semua data diformat sama si tukang service yang tol*l dan b*go. Bener2 disitu gue kesel banget, seharian gue cemberut, bingung, sampe nangis mungkin terlihat lebay tapi emang bener. tau kenapa? ya kenapa ranggi? admin bertanya, "fd itu berisi data tugas, foto&video sd,smp, dan sma kelas x, terutama dokument XD semester 1 tercinta" admin menjawab. Gue bingung dan pasrah sedikit juga abis mau diapain? 
Oh ya gue dari tadi ngomongin flashdisk pada ngerti nggak ya? ane kasih tau dulu deh bentuk flashdisk nya nih


nah itu deh kronologinya, after that nyokab gue ngerasa kasihan juga secaraa data gue disappear(betul nggak kata2nya?) dan dia memutuskan untuk menelefon si tukang service yang nggak usah gue sebut nama dan karakter orangnya. Berdebatlah nyokab gue dengan si tukang service itu panjang lebar, gue juga males ngejelasinnya, tapi intinya yang salah adalah tukang service itu. Ternyata dia sendiri yang format, padahal nggak ada yang nyuruh, bilangnya udah ada virus lah, anaknya nyuruh format segala macem lah, tapi menurut gue kalau nggak bisa yaudah nggak usah dihapus. Kan gue juga bisa cari orang lain kalee, hard drive nyokab gue aja yang 80gb bisa diselamatin semua datanya darivirus walaupun memerlukan waktu 2 hari. 




Sebelum nitip flashdisk ke nyokab, gue udah firasat nih (adminmulailebay) kalo ada yang nggak beres kalo gue titip, seharusnya gue juga ikut tapi nggak tau kenapa mager bangett..


Dan sekrang gue cuma bisa bilang :
'my file, my memory, dan segala tugas ataupun eksperimen yang telah gue lakukan menghilang semua'

Karena semua artikel itu pasti ada pesan atau hasil dari tulisan artikel tersebut, jadi gue punya pesan tersendiri. Jika lu semua punya data penting tolong back up semua data 2 atau 3 tempat biar ada cadangan, walaupun memerlukan memory tapi gak apa2 kan? yang penting data lo selamat sentosa sampai apa ya? pokoknya sampe lu butuh lagi itu flash. Okeeee????

Cukup sampai sini aja tulisan gue, gue tau pasti lo semua kangen yak sama tulisan2 terbaru gue? tenang aja para fans ku, aku tak kan melupakkan mu, btw siapa yah fans gue? wkwkwk :p

Oh ya berhubungliburan dan abis lebaran nih gue mengucapkan 'mohon maaf lahir batin' buat kalian semua dan gue rindu sama teman2 (apasihh ranggi-_-)

 

3 komentar:

  1. Ok deh ranggi teruskan ngeblognya and than makanya hati hati kalo punya barang harus dijaga jangan sampe hilang

    demikian komentar saya

    dj martha

    BalasHapus
  2. iya ranggi hati-hati lah. penyimak komentar sebelumnya

    BalasHapus
  3. loh kok bisa gitu ya? sebenernya ada beberapa faktor tuh
    tapi yang utama human error lah

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentar yang anda berikan, jangan lupa juga chat di shoutmix dan komentar di tulisan lain. Salam Sahabat