27 Agustus 2009

Pemakaman Michael Jackson diundur


Ternyat sampai sekarang pemakaman raja "POP" tersebut masih diundur sampai 3 september mendatang. Padahal sudah hampir 2 bulan setelah persemayaman Michael Jackson di Staples center tapi belum dimakamkan juga, apa yang menyebabkan pengunduran pemakaman tersebut, sampai saat ini belum ada kepastian dari keluarga MJ


Londell McMillan, pengacara bagi ibu sang penyanyi "Thriller" tersebut, Katherine Jackson, mengemukakan upacara pemakaman pukul 19:00 PDT (Pacific Daylight Time/ 22:00 EDT =Eastern Daylight Time/ 09:00 WIB, 4/9) diperuntukkan bagi keluarga dan teman di Glendale Forest Lawn Memorial Park, di pinggir kota Los Angeles.

Jantung Jackson berhenti mendadak dan ia meninggal pada 25 Juni. Penyelidikan polisi mengenai kematian Jackson tampaknya dipusatkan pada penggunaan obat yang diberikan dokter kepada bintang tersebut.

McMillan mengatakan ada salah-pengertian di dalam keluarga tersebut mengenai tanggal pemakaman. "Saya kira ada dua tanggal yang mulanya beredar," kata McMillan. Ia mengatakan sebagian anggota keluarga ingin jenazah Jackson dimakamkan pada hari ulang tahunnya sementara sebagian lagi keberatan.

Pada Jumat (21/8), petugas pelaksana obat federal memeriksa satu toko farmasi di Beverly Hills yang telah digunakan oleh Jackson. Sebelumnya, pisahk polisi telah memeriksa rumah dan kantor dokter pribadi Jackson, Conrad Murray, yang disewa untuk merawat Jackson sebelum serangkaian konser yang direncanakan pada Juli dan telah menjadi objek utama penyelidikan mereka.

Mereka juga telah menggeledah kantor dokter penyakit kulit Jackson, Dr. Arnold Klein, dalam beberapa bulan belakangan.

Juga pada Jumat, Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Mitchell Beckloff menyetujui kesepakatan antara pelaksana wasiat Jackson 2002 dan promotor konser AEG Live bagi eksibisi keliling guna mengenang Jackson sehubungan dengan adanya keberatan dari pihak keluarga.

Ketegangan antara pengelola perusahaan tanah dan bangunan telah meningkat dalam beberapa hari belakangan, sebagian disebabkan oleh pernyataan pengacara Katherine Jackson bahwa mereka dapat mengajukan tuntutan kesalahan sehingga mengakibatkan kematian terhadap Murray dan menyebab AEG, yang membayar dokter tersebut, sebagai terdakwa bersama.

McMillan mengatakan Katherine Jackson dan yang lain di dalam keluarga Bintang Pop itu keberatan dengan kegiatan keliling karena mereka percaya tak bertanggung jawab untuk menyepakati sangat banyak persetujuan kegiatan usaha, dan perbuatan tersebut akan merusak kekuatan tuntutan mereka.

"Nyonya (Katherine) Jackson takkan menyetujui sesuatu yang dapat dimanfaatkan terhadap dia jika ia memilih mengajukan tuntutan hukum pada masa depan," kata McMillan.

Ketika ditanya di luar pengadilan mengenai penyelidikan kematian Michael Jackson, pengacara AEG Kathy Jorrie mengatakan "penting" bagi pemerintah untuk melakukan penyelidikan itu.

BY : Kompas entertainment

3 komentar:

  1. Waduh bahaya tuh, masa mayat kelamaan di kubur..

    BalasHapus
  2. michael jackson kasihan sekali dalam hidupnya. mati pun susah sekali dikuburnya. kenapa sih harus diundur. dia kan juga manusia.

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentar yang anda berikan, jangan lupa juga chat di shoutmix dan komentar di tulisan lain. Salam Sahabat